Kamis, 30 Juli 2015

Ocean is calling, Pantai Krakal

Hello visitors, salam weekend, udah punya planning ke mana buat weekend besok? Nih aku mau share tentang salah satu pantai yang mungkin bisa jadi inspirasi kalian semua. Pantai yang terletak di daerah Gunung Kidul ini termasuk dalam 5 pantai yang wajib dikunjungi apabila ke Pulau Jawa, nama pantai tersebut adalah Pantai Krakal. Sebenarnya banyak sekali pantai indah di Gunung Kidul yang bisa jadi pilihan liburan, namun salah satu pantai favorit saya adalah Pantai Krakal. Pantai Krakal sendiri mempunyai beberapa spot surfing tersembunyi yang menantang, karena memang ombaknya lumayan besar di sana. Garis Pantai Krakal yang landai dan bertabur dengan pasir putih serta memiliki hempasan ombak yang jernih ditambah tebing karang yang menghiasi sekitarnya, disempurnakan dengan langit biru yang cerah berawan putih membuat Pantai Krakal bak lukisan alam karya Sang Maha Pencipta yang sangat luar biasa indah.
Di Pantai ini terdapat ikan kepe-kepe atau butterflyfish dengan bergaris-garis biru tua dan biru muda, ikan damselfish berwarna kuning dengan aksennya berwarna biru di punggung, serta terdapat sekelompok ikan kecil yang berwarna biru terang sedang berenang di antara bebatuan. Sayang sekali waktu saya mencoba menangkap ikan di sana (halah kayak nelayan aja) maksudnya menangkap ikan dengan bantuan ember dan jaring kecil atau kadang-kadang pakai tangan kosong, tidak satupun ikan yang didapatkan. Justru anak-anak kecil malah dapet ikan di sana, mungkin ikannya suka sama anak kecil kali ya haha.
Selain surfing atau bermain air di sekitar pantai, kita juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai yang pasir putihnya sangat indah itu. Tapi jangan lupa pakai alas kaki ya karena batu karang di sekitar bibir pantai banyak sekali, aku khawatir kalau kalian ntar kenapa-napa (eh). Terlihat beberapa penduduk sekitar yang sedang asyik berenang di laut dangkal untuk mencari umbal, umbal adalah hewan laut kecil yang hidup di bebatuan, biasanya diolah menjadi rempeyek, rasanya gurih.

Duh pokoknya indah dan eksotik banget pantai krakal ini, ombaknya juga cocok buat kalian yang mau surfing. Tempatnya agak tersembunyi, harus berjalan dulu, bisa tanya-tanya sama penduduk sekitar di mana tempat yang cocok untuk surfing tersebut, karena tidak seperti di Bali, surfing bukanlah olahraga yang populer di Jogja. Nah silahkan buat yang penasaran besok weekend bisa langsung berkunjung ke sana, tenang saja akses jalannya sangat mudah ko bisa ditempuh dengan mobil atau motor. Jangan lupa persiapkan semuanya dengan baik agar tidak terjadi habatan dan jangan lupa berdoa sebelum berangkat.

Have a nice weekend!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar