Kamis, 09 Juli 2015

Menikmati Durian Medan di Negeri Orang

Hai hai, gimana postingan jalan-jalan perdananya? Okay next kita ngomongin masalah makanan yuk ah, masih berada di Malaysia (mantan TKI sepertinya) kita ke Kampung Indonesia (karena masa itu saya sangat merindukan berbicara dalam bahasa Indonesia) yang bernama Chow Kit. Sejujurnya saya kalau berbelanja di daerah ini (nah kan ketahuan kalau TKI), baik itu keperluan sehari-hari, bahan makanan, dan barang-barang Indonesia yang tidak dijual di kedai runcit Malaysia bisa ditemukan di sini.

Kala itu saya berdua dengan teman saya yang bernama Panji, sama-sama dari Jogja, rencananya kita mau beli bahan makanan untuk persiapan lebaran karena kami berencana membuat pesta kecil-kecilan mengundang teman-teman baik itu penduduk Malay atau foreigner untuk mencicipi makanan khas Indonesia. Nah setelah kita selesei berbelanja beras, ayam, ketupat plastik (di sana kami tidak menemukan ketupat janur), bumbu pawon (eh), buah, dan segala rupa kue lebaran, kami berjalan-jalan sebentar di area buah durian yang kala itu memang sedang musim di sana.

Tak menyangka kami menemukan durian Medan, padahal kalau di Jogja saya pribadi jarang makan durian Medan karena memang harganya mahal. Lebih mengagetkan lagi karena durian tersebut sangat murah kalau dibandingkan beli di Indonesia yaitu 3 for 10 RM, artinya hanya dengan 10 RM kita bisa mendapatkan 3 buah durian.

Nah temen saya yang namanya Panji ini memang orangnya pinter nawar, dengan harga yang menurut saya sudah murah itu masih ditawar sama dia (walah Nji). Akhirnya kami mendapatkan 4 durian untuk 10 RM. Pada saat kami sedang menikmati durian (pada saat itu sudah buka puasa) kami bercakap-cakap dalam bahasa Jawa, eh ternyata yang jual orang Jawa juga, alhasil kami dapat gratis 1 durian lagi ( ya Salaaam). FYI, kami makan 3 durian di tempat, dan 2 durian kami bawa pulang ke kondo.

Sampai di kondo, sudah pucing pala belbi, durian tadi memang sangat berbeda dengan yang sering saya makan di Jogja. Jauuuh lebih enak, kandungan alkoholnya juga lebih banyak, lebih manis, lebih wangi, dan yang pasti lebih murah. Entahlah saya juga bingung kenapa durian Medan malah lebih murah di Malaysia daripada di Jogja ya haha. Sekian dulu ulasannya, oh iya bagi kalian yang ingin berkunjung ke Chow Kit, dari KL Sentral bisa naik monorail tinggal beli tiket di vending mechine.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar