Minggu, 06 Desember 2015

Strawberry Bandung di Tuban

Good Monday morning, yes its really good, literally. Alhamdulillah mood Senin ini lagi baik jadi semangat buat berangkat kerja. Ya kaaan sebahagia-bahagianya traveling tetep kita harus bekerja buat menabung bekal traveling selanjutnya. Biar semangat berangkat kerja after traveling yang biasanya malah bikin males ngantor, pengennya jalan-jalan terus sedangkan dompet minta untuk diisi ulang, kalau tips dari aku sih tidur cukup, persiapkan materi-materi pekerjaan, dan jangan lupa untuk makan-makanan sehat terutama buah biar mood jadi bagus.

Ngomong-ngomong tentang buah, mari kita flashback sejenak ke kehidupan masa kelam dulu, haha. Okay, dulu aku gak suka makan sayur dan juga buah, GAK SUKA, percaya capslock, underline, bold, dan italic itu memang diperlukan banget. Gak tau ya dulu emang aku lebih suka makan nasi, daging-dagingan terutama yang digoreng, and coffee addicted also. Seiring berjalannya waktu, dan seiring sering makan bareng temen gue yang pasti udah pada kenal, Arul, dia suka banget makan sayur dan buah, akhirnya pelan-pelan aku mulai makan dan mulai suka, ya gimana lagi daripada berantem cuma masalah mau makan di mana akhirnya aku yang mengalah.

Walaupun udah doyan makan sayur dan buah bukan berarti langsung suka banget gitu enggak juga sih, masih tetep pilih-pilih. Sebelumnya aku pernah posting bahwa aku suka semangka, selain buah semangka aku juga suka buah strawberry. Sedikit kisah lucu waktu aku nganterin ibuku ziarah ke makam Sunan Bonang di Tuban Jawa Timur. Di pasar dekat makam ada mas-mas yang jualan strawberry seger-seger banget, tertarik nih aku buat beli, kata masnya itu strawberry Bandung. Lah ini kan aku lagi di Tuban bukan di Bandung, aya-aya wae masnya. Tapi iya sih waktu nyampe Jogja aku cobain, ternyata bener strawberry Bandung tapi ya gitu, tetep masih enak metik sendiri (halan apasih aku ini maunya).

 
Selain rasanya yang manis-manis asam menyegarkan gitu strawberry ternyata punya manfaat yang luar biasa. Strawberry kaya akan mineral, vitamin, dan antioksidan, yang semuanya mudah diserap oleh tubuh. Terutama kandungan vitamin C dan seng dalam buah strawberry sangat tinggi, mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi bisa buat bekal traveling juga ya teman-teman biar kita gak gampang capek. Nah sekian dulu ulasan singkatnya, pesan aku jangan benci sayur dan buah ya karena manfaatnya banyak untuk kesehatan kita. Buat yang belom suka makan sayur, bisa dimulai dengan makan buah-buah yang manis dulu, baru nanti pelan-pelan mencoba makanan organik lainnya.

Salam sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar