Jumat, 16 Oktober 2015

Traveling Nyaman Bawa ATM BRI

Thanks God Its Friday, saatnya membuat rencana untuk vacation di kala weekend segera tiba. Nah ngomongin tentang traveling lagi nih tapi gak kayak post-post sebelumnya yang mebahas tentang tempat wisatanya, sekarang kita bahas tentang apa nih yang crusial saat traveling selain menentukan destinasi, tiket, hotel, dan kira-kira oleh-oleh apa yang bisa dibawa pulang? Ada lagi yang paling penting, yaitu budgetingnya alias anggaran dana buat itu semua, yah walaupun kita mau backpakeran atau numpang sekalipun teteplah ya harus memikirkan budgeting monetarynya (halah).

Yang harus diperhatikan adalah kita jangan sampai over dalam menggunakan dana saat traveling, pastikan kita punya tabungan khusus untuk pengeluaran yang satu ini jangan sampai mengganggu pengeluaran harian apalagi sampai harus berhutang cuma gara-gara mau traveling mewah ala selebritis ntar yang ada pulang traveling gak bisa makan malah dikejar-kejar sama debt collector, gak mau kayak gitu kan. Jadi sesuaikan semua pengeluaran dengan budget yang ada, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi yang akan dikunjungi agar bisa memperkirakan dan mempersiapkan dananya.

Nah kalau udah tahu kira-kira dana yang dibutuhkan berapa gampang nih kita tinggal siapkan bawa uang tunai berapa, biar aman sih 50% dari anggaran aja, yang sisanya keep di ATM. Dikhawatirkan sewaktu-waktu kita mendapatkan musibah (misal kecopetan) tidak semua uang kita hilang, tinggal telpon call center bank penerbit ATM kita buat blokir ATM agar gak disalahgunakan. Sharing aja nih, gue seringnya menggunakan ATM BRI karena ATMnya tersebar luas di seluruh Indonesia, di pom bensin, di mini market, jadi nyaman menggunakan ATM ini. Selain itu bisa tarik tunai dari luar negeri juga dengan menggunakan ATM yang ada logo Mastercardnya.

Suka banget sama desain Man of Steel di ATMnya haha (duh jadi kayak marketing Bank BRI nih), haha enggak, ini kan hanya sekedar review, untuk kenyamanannya tergantung kepada pribadi masing-masing. Selain uang tunai dan ATM jangan lupa untuk mempersiapkan uang receh juga ya kalau-kalau nih banyak gepeng atau pungli yang ada di sekitar lokasi destinasi wisata, gak mau kan ngasih mereka uang yang gede, bisa rugi bandar kita coy. Okay segitu dulu deh infonya semoga bisa berguna ya dan selamat menikmati weekend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar