Jumat, 18 September 2015

Euphoria My Trip My Adventure

Hai hai hai, hellow guys, apa kabar kalian semuanya? Udah weekend aja nih (kayaknya gue bikin postingan tiap weekend doank ya), haha maklum secara gue karyawan swasta yang punya waktu senggang weekend doank. Nah kali ini menyambung postingan gue beberapa minggu yang lalu tentang awal mula hobby gue traveling ini. Jadi lanjutan kisahnya begini...

Nah kan akhirnya gue harus merantau ke Negeri Jiran (weslah) di sana gue agak sedikit kurang hiburan karena acara televisi di sana menurut gue kurang entertaining sih. Ya gimana enggak, masak acaranya Sinetron *inta *itri yang kalau di Indonesia udah tamat bertahun-tahun silam. Cuma satu acara yang bikin gue sedikit terhibur tapi gak usah gue sebutin nama acaranya apa ya, yang pasti itu acara jalan-jalan dan hostnya ganteng banget. Untuk acara yang bagus-bagus biasanya tayangnya di Astro sedangkan gue gak punya duit buat langganan tv kabel Astro (tv di condo aja cuma minjem temen).
Eh begitunya balik ke Indonesia, ada acara di TransTV namanya My Trip My Adventure yang sumpah jauuuuh lebih cool dari acara jalan-jalan yang pernah gue liat sebelumnya. Acara ini tayang setiap hari Jumat jam 07.30 WIB, sama Sabtu & Minggu 08.30 WIB. Dipandu oleh host host yang kece ada Nadine Chandrawinata cs yang mengeksplor keindahaan alam Indonesia. Nah dari situ nih akhirnya gue jadi kepingin jalan-jalan melihat dengan mata kepala sendiri (apa sih) tentang keindahan alam Indonesia. Tapi ya gak se-intens dan sebanyak episode My Trip My Adventure, tergantung dari isi dompet dan waktu cuti.
Seiring berjalannya waktu gue mulai memperhatikan ternyata gak cuma gue yang terinspirasi sama acara ini, buanyak banget anak-anak muda Indonesia yang mulai menjelajahi alam Indonesia karena terinspirasi dari acara ini. Salut banget dan sangat mengapresiasi karena selain memberikan hiburan juga bisa menanamkan cinta pada alam dan kebudayaan Tanah Air, agar kita bisa bersama-sama menjaga jangan sampai rusak atau diakui dan diklaim oleh negara lain.
Sukses terus buat My Trip My Adventure dan TransTV semoga bisa semakin memberikan inspirasi, pengetahuan, dan ilmu baru untuk kami. Karena acara ini gue jadi tahu, traveling selain bisa menghilangkan stress terutama untuk trip yang benar-benar ekstrim, bisa juga untuk meningkatkan kreatifitas fotografi, ketrampilan menulis terutama bagi para blogger (gue sih masih pemula), dan membuat kita peka terhadap lingkungan terutama alam sekitar, kebudayaan, kuliner, dan kearifan lokal.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar